Tangerang Ingin Sulap Cisadane Jadi Destinasi Wisata

Rabu, 22 April 2015 - 01:24 WIB
Tangerang Ingin Sulap Cisadane Jadi Destinasi Wisata
Tangerang Ingin Sulap Cisadane Jadi Destinasi Wisata
A A A
TANGERANG - Pemkot Tangerang akan merevitalisasai kawasan pinggir Sungai Cisadane sepanjang Jalan Benteng Makasar dan Jalan Berhias. Ini dilakukan agar Kota Tangerang menjadi kota layak untuk dikunjungi.

Rencana revitalisasi tersebut menyusul konsep penataan Kawasan Pasar Lama yang telah terlebih dahulu diusulkan. Dengan adanya program revitalisasi nanti diharapkan kawasan Pasar Lama dan sekitarnya bisa berkembang sebagai pusat perdagangan dan pusat taman wisata yang dilengkapi dengan pusat kuliner khas Kota Tangerang.

"Sungai Cisadane nanti bisa menjadi ecopark tanpa menghilangkan fungsi Cisadane sebagai sumber air baku masyarakat Tangerang," ungkapkan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat mengecek pinggiran Sungai Cisadane, Selasa 21 April kemarin.

Sebagai tahap awal, Wali Kota juga telah menginstruksikan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) untuk menghias pepohonan dengan lampu LED. Selain tentunya juga dilakukan pemangkasan terhadap dahan pohon yang sudah sangat rindang.

Hal itu dilakukan selain untuk menjadikan kawasan pinggir Sungai Cisadane lebih indah, juga untuk mencegah aksi kejahatan yang memanfaatkan kondisi sekitar yang agak gelap. Selain itu, Arief juga akan membangun "Taman Pilem" di pinggir Sungai Cisadane yang dilengkapi dengan Giant Screen.

"Konsepnya lagi kita rancang dulu dengan teman-teman komunitas," jelas Arief yang saat itu juga ditemani langsung oleh perwakilan komunitas Tangerang Visual Community (TVC).
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6317 seconds (0.1#10.140)